Purifikasi
Kontaminan Air

Layanan Purifikasi

Ditulis Oleh: Djunaidi Chaidir | Diterbitkan pada 30 January 2018 | Dimodifikasi terakhir pada 31 July 2019

Air adalah penyebab utama kegagalan pelumas, kerusakan komponen dan keandalan alat berat yang buruk. Air adalah kontaminan yang jauh lebih berbahaya daripada partikel padat, dan sering diabaikan sebagai penyebab utama kegagalan komponen. Seperti semua kontaminan, penting tidak hanya untuk mengenali keberadaannya, tetapi juga untuk mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan atau menghilangkan sumber masuknya air.

 

Air dapat ada dalam minyak dalam dua keadaan atau fase, air terlarut dan air bebas. Air terlarut dalam minyak pelumas sebanding dengan kelembaban di udara pada hari yang lembab - kita tahu air ada di sana, tetapi karena tersebar molekul demi molekul, terlalu kecil untuk dilihat. Karena alasan ini, minyak dapat mengandung konsentrasi air terlarut yang signifikan tanpa indikasi keberadaannya. Sebagian besar oli industri seperti cairan hidrolik, oli turbin, dll., Dapat menampung sebanyak 200 hingga 600 ppm air (0,02 hingga 0,06 persen) dalam keadaan terlarut tergantung pada suhu dan usia oli, dengan oli tua yang mampu memegang tiga hingga empat kali lebih banyak air dalam keadaan terlarut daripada minyak baru.

 

Jika memungkinkan, level air di semua peralatan harus dijaga di bawah batas saturasi, dengan segala upaya dilakukan untuk menjaga tingkat kelembaban serendah mungkin. Mengurangi tingkat air di semua jenis peralatan dapat secara dramatis memperpanjang usia pelumas dan mesin.

 

Dehidrasi vakum adalah salah satu alternatif untuk menghilangkan air. Aplikasi dengan volume pelumas besar atau sistem kritis dapat dipertimbangkan untuk metode jenis ini.

 

Layanan pemurnian kami menggunakan pembersih minyak dehidrasi vakum dan teknisi terlatih. Selain itu, pemurnian minyak mengurangi ketergantungan pada metode filtrasi in-house yang mahal dengan menyediakan minyak yang lebih bersih dengan cepat dan efisien.

 

Oli beredar melalui peralatan spesialis kami tanpa harus mematikan peralatan Anda. Filtrasi pemurnian minyak efektif menghilangkan logam aus, partikel, air dan gas yang tidak diinginkan untuk meremajakan sistem Anda dan untuk mencapai kadar air yang dibutuhkan.

1352x dilihat