sterilisasi botol bersih
Artikel

Cara Mudah Sterilisasi Botol Plastik

Tambahkan sedikit baking soda yang dicampur dengan air panas atau larutan pemutih. Kemudian, campuran sterilisasi botol plastik sangat penting anda jaga dan perhatikan jika anda ingin menggunakannya kembali. Seperti yang diketahui sebenarnya botol plastik biasanya dibatasi waktu pemakaiannya. Tapi, jika anda benar – benar harus menggunakan botol plastik ini karena tidak memiliki botol lain maka anda harus menjaga menggunakannya lagi

Proses sterilisasi botol plastik memang tidak semudah saat anda akan membersihkan botol yang terbuat dari kaca. Walaupun demikian, jika anda ingin membersihkan botol plastik maka anda harus melakukan beberapa perhatian dan mengikuti beberapa langkahnya sehingga botol benar – benar bisa bersih dan bisa digunakan.

Proses Sterilisasi adalah suatu proses dimana anda proses untuk mematikan semua jenis organisme yang ada didalam satu benda. Dan ketika bakteri ini sudah berpindah maka hal cara yang terbaik adalah melakukan sterilisasi. Ini adalah salah satu metode yang cukup praktis yang dibuat untuk membersihkan sebuah tempat dari mikroorganisme yang berkembang. Untuk cara kerjanya juga cukup gampang, adan bisa menggunaka beberapa media. Untuk jelasnya berikut ini adalah beberapa langkah untuk membersihkan botol plastik dengan lebih mudah diantaranya adalah :

 

Menggunakan Sikat Botol

Anda bisa membersihkan botol plastik dengan menggunakan sikat biasa yang anda gunakan untuk membersihkan botol susu bayi. Kenap harus menggunakan sikat ini? Hal ini karena sikat botol susu bayi memiliki buku pada bagian sikat yang lebih besar pada bagian ujungnya. Selain itu juga dilengkapi dengan bulu halus pada bagian sisi ujung lainnya.

 

Menggunakan Baking Soda

Anda bisa mensterilisasikan botol plastik dengan menambahkan baking soda yang dicampur dengan air panas. Anda bisa mencampurkannya dan masukkan ke dalam botol plastik yang akan dibersihkan. Kedua larutan ini digunakan untuk menghilangkan bau dan kotoran yang ada pada botol selain itu cara ini bisa dilakukan dengan untuk menghilangkan bau busuk yang ada dalam botol. Setelahnya anda bisa mendiamkan selama beberapa menit. Lalu anda bisa membuang campuran baking soda ini digantun dengan sabun cuci biasa. Kocok botol plastik hingga benar – benar bersih. Lakukan langkah ini berkali – kali hingga sudah dipastikan botol anda sudah bersih.

 

Bersihkan Bagian Luar

Selain bagian dalam botol plastik anda bisa juga harus membersihkan bagian luar botol plastik. Jika proses diatas sudah dilakukan dan sudah benar – benar jika botol bersih maka anda bisa membilas dengan air dan lakukan pembersihan bagian luar dengan menggunakan spons sabun. Dan jangan lupa juga untuk membersihkan tutup botol plastik juga. Jika proses ini sudah anda lakukan. Maka anda bisa membilasnya dengan air bersih baik botol maupun tutupnya. Kemudian anda bisa memberiarkannya hingga kering dengan sendirinya.

Setelah kering sebelum tutup botol anda dipasangkan kembali maka pastikan juga jika botol dan tutupnya sudah benar – benar kering. Hal ini bertujuan untuk menghindari air dalam botol yang mungkin bisa menjadi sarang untuk kotoran.

Jika anda sudah melakukan beberapa langkah membersihkan botol plastik ini maka sudah dipastikan botol plastik adan sudah benar – benar siap untuk bisa anda gunakan kembali. Anda juga tidak harus khawatir jika ada kotoran yang ada dalam botol sebelumnya. Jika botol masih bisa digunakan kembali anda bisa melakukan cara Sterilisasi botol plastik lagi jika ingin menggunakan botol plastik ini kembali.

 

Daripada sulit membersihkan botol plastik Anda sendiri, Anda dapat memperoleh Botol Bersih kami disini

4436x dilihat