Product Image

Pengujian Tingkat Kebersihan - Laser Automatic Particle Counter ISO 11500

Kategori: Laboratorium

Daya Fluida Hidrolik - Penentuan tingkat kontaminasi partikulat dari sampel cair dengan penghitungan partikel otomatis menggunakan prinsip pemadaman cahaya

 

Pengujian tingkat kebersihan merupakan salah satu parameter yang penting dalam program monitoring pelumas dalam sistem. Salah satu metode pengujian tingkat kebersihan adalah menggunakan alat Automatic Particle Counter (APC) dengan prinsip Light Extinction, perlu diperhatikan, metode ini tidak direkomendasikan untuk sampel yang memiliki dua fasa, berwarna gelap, dan water based oil/free water dan sangat dipengaruhi oleh adanya gelembung udara. Alat Automatic Particle Counter harus disertai dengan dengan Automatic Bottle Sampling ( alat degassing) sebagai alat untuk menghilangkan gelembung udara.

 

Ukuran partikel yang dapat diukur dengan alat APC ini adalah >4µm(c), >6µm(c), >10µm(c), >14µm(c), >21µm(c), >25µm(c), >38µm(c) dan >70µm(c). Distribusi partikel yang didapatkan alat dilaporkan dalam nilai ISO 4406 dan SAE AS 4059 Tabel 1 dan 2. Prosedur analisa dengan prinsip laser dapat mengacu Standard Metode ISO 11500:2008.

Suka dengan servis ini? Hubungi perusahaan