Kleen Optima Kleenoxide
Laboratorium

KLeen Optima KLEENOXIDE, Disinfektan untuk Membunuh Virus, Bakteri, Jamur dan Spora

Ditulis Oleh: Hyprowira | Diterbitkan pada 30 March 2020 | Dimodifikasi terakhir pada 30 March 2020

Di pandemi Covid-19 sekarang ini, semakin hari penyemprotan desinfektan sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang, baik untuk di rumah, kantor, fasilitas umum, rumah sakit, pabrik, atau di tempat lain. Berbagai cara dilakukan dalam melakukan penyemprotan tsb, yaitu: melalui tenaga ahli atau dapat juga dilakukan secara mandiri. Bahan yang digunakan sebagai disinfektan pun juga banyak macamnya. Semua bertujuan agar dapat mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

Pilihan disinfektan untuk penyemprotan secara mandiri adalah: KLeen Optima Kleenoxide, yang adalah larutan Hydrogen Peroxide Concentrate 35% yang digunakan untuk memberantas bakteri, virus, jamur dan spora. KLeen Optima Kleenoxide ini telah melalui uji stabilitas dan terbukti mampu membunuh spora bakteri sampai Log 6 (1 juta), baik melalui uji laboratorium maupun penggunaan di lapangan.

Hydrogen Peroxide merupakan desinfektan yang direkomendasikan dan digunakan oleh WHO untuk mematikan virus MERS pada tahun 2017, juga SARS. Kedua virus tersebut merupakan satu golongan dengan virus Corona. Penggunaan Hydrogen Peroxide juga direkomendasikan oleh Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan R.I) No. 27 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

KLeen Optima Kleenoxide telah memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan RI sebagai Alat Kesehatan untuk kategori Peralatan Rumah Sakit Umum dan Perorangan dengan Nomor Ijin Edar : KEMENKES RI AKD 20903020023.

 

Kleenoxide 01

 

Cara penggunaan KLeen Optima Kleenoxide pun tidak sulit untuk disinfeksi permukaan, yaitu: campur 1 botol KLeen Optima Kleenoxide dengan 9,1 liter air sehingga menjadi total 10 liter, lalu semprotkan ke area yang dituju. Diamkan selama 5 menit, kemudian lap/wipe dengan kain bersih. Jangan lupa menggunakan APD, sarung tangan, kaca mata dan masker. Hindari kontak langsung dengan kulit dan mata.

 

Petunjuk Kleenoxide

 

484x dilihat

Artikel Lain